Pelindo III butuh dana investasi Rp 4 triliun untuk kembangkan pelabuhan Kendal

June 11, 2018

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) akan kerja sama untuk pengembangan Kendal International Port dengan dua perusahaan berskala internasional. Proyek ini memerlukan investasi sebesar Rp 4 triliun untuk infrastruktur dan suprastrukturnya. 

Kerja sama ini ditandatangani oleh CEO Pelindo III Ari Askhara, President Director PT China Communications Construction Engineering Indonesia Fan Fiyeng, dan Head of Terminal Services PSA Seow Hwee dalam Memorandul of Commitment (MoC), Jakarta (6/6). 

CEO Pelindo III Ari Askhara menyebut MoC ini sebagai bentuk komitmen dan semangat positif dari semua pihak untuk bersama-sama membahas kemungkinan pendirian perusahaan patungan untuk pelaksaan proyek pengembangan Pelabuhan Kendal di Jawa Tengah. Menurutnya, kerja sama dengan dua perusahaan internasional tersebut sangat baik karena mereka sudah memiliki reputasi yang baik di dunia internasional.

"Diharapkan nantinya dapat meningkatkan potensi pasar sehingga bisa meningkatkan kunjungan kapal internasional untuk melakukan kegiatan operasional di Pelabuhan Kendal, seperti PT China Communications Construction Engineering Indonesia yang merupakan Badan Usaha yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi dan PSA Indonesia Pte Ltd, yang merupakan operator jasa pelabuhan yang berpartisipasi di Asia, Eropa dan Amerika,